Maksimalkan Potensi Periklanan Pasar, Perumda Pasar Jaya Gandeng MacroAd
18-01-2019 15:58:51, Sumber: Humas PDPJ

Dalam rangka meningkatkan potensi pasar yang ada di DKI Jakarta Perumda Pasar Jaya menggandeng PT. Pulau Pulau Media (PPM) atau MacroAd. Perusahaan ini bergerak di bidang bisnis pengelolaan media periklanan digital terintegrasi yang mengurusi iklan di KRL Commuterline Jabodetabek.

 

Manager Pemasaran Perumda Pasar Jaya, Gatra Vaganza mengatakan dengan bekerja sama dengan MacroAd diharapkan lokasi pasar yang memang layak untuk dipasang media periklanan digital bisa dimanfaatkan. Terlebih jumlah pasar yang ada di 153 lokasi tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta dan saat ini terus dimodernisasi dengan berbagai fasilitas.

 

“Kalau di lokasi pasar kita tambah media periklanan digital maka akan menambah daya tarik pasar tersebut seperti di gedung lainnya yang sudah ada. Ini juga menunjukkan bahwa pasar kita tampilannya lebih modern,” ujarnya.

 

Selain itu bagi pedagang dan pengunjung nantinya juga akan mendapat manfaat lebih di lokasi yang sudah dipasang media periklanan digital tersebut. Mereka dapat menikmati fasilitas Wi-fi secara gratis yang disediakan

 

Adapun lokasi awal sebagai pilot project media periklanan digital ini adalah Pasar Mayestik di Jakarta Selatan. Dilokasi pasar tersebut saat ini sudah terpasang digital totem dan video wall. Selanjutnya MacroAd akan memasang perangkat digital tersebut di pasar lainnya.

 

“Jadi untuk ciri khasnya sebagai pasar rakyat tidak hilang, tapi kita lakukan modernisasi dengan menambah sarana pendukung dan lainnya. Pasar akan menjadi terlihat lebih hidup dengan adanya media periklananan digital itu,” katanya.

 

Selain beriklan nantinya di berbagai media periklanan digital tersebut akan ikut mempermudah konsumen untuk mendapatkan informasi tambahan tentang barang-barang yang akan mereka beli, seperti harga komoditas terkini. Sedangkan bagi para pedagang di Perumda Pasar Jaya, media ini bisa menjadi sarana promosi yang efektif untuk meningkatkan penjualan.

 

Kinkstie Fansselaku Business Development & Partnership Manager MacroAd sepakat dengan Gatra. Menurut Kinkstie, MacroAd berinisiatif bekerjasama dengan Perumda Pasar Jaya dalam pengelolaan media periklanan demi meningkatkan penampilan pasar dengan cara modernisasi periklanan yang terintegrasi secara digital.

 

“Ini menjadi bagian modernisasi periklanan di pasar, juga menambah pelayanan fasilitas publik, serta membantu kelancaran dalam memberikan informasi harga komoditas di pasar,” kata Kinkstie.

 

Sedikit berbeda dengan bentuk media periklanan yang digarap oleh MacroAd sebelumnya di KRL Commuter Line Jabodetabek, Kinkstie menyebutkan bahwa media yang dipasang di Perumda Pasar Jaya disesuaikan dengan lingkungan setempat.

 

Kinkstie juga menambahkan bahwa selain media digital, MacroAd pun menyediakan jaringan Wi-fi di Perumda Pasar Jaya yang bisa membantu para mitra dan pengiklan untuk memperluas jaringan bisnisnya.

 

Sebagai pilot project, Pasar Mayestik di Jakarta Selatan terpilih untuk menjadi penempatan pertama media digital advertising dari MacroAd.  Di sana  sudah terpasang digital totem dan video wall. Berikutnya, MacroAd akan menerapkan perangkat-perangkat digital tersebut di kawasan Perumda Pasar Jaya lainnya.




Editor: Humas PD. Pasar Jaya



Print

  • PASAR HIAS RIAS CIKINI
    PASAR HIAS RIAS CIKINI
  • PASAR SENEN BLOK III DAN VI
    PASAR SENEN BLOK III DAN VI
  • PASAR INDUK KRAMAT JATI
    PASAR INDUK KRAMAT JATI
  • PASAR JATINEGARA
    PASAR JATINEGARA
  • PASAR TANAH ABANG (A-F)
    PASAR TANAH ABANG (A-F)
  • PASAR BLOK M (MELAWAI)
    PASAR BLOK M (MELAWAI)
  • PASAR RAWABENING
    PASAR RAWABENING

Jakgrosir, Solusi Tekan Inflasi Daerah
Harga Komoditas
  • + Ayam Broiler (Ras) : Rp.0
  • + Bandeng (sedang) : Rp.33211
  • + Bawang Merah : Rp.0
  • + Bawang Putih : Rp.0
  • + Beras IR 42 : Rp.0
  • + Beras IR. I (IR 64) : Rp.0
  • + Beras IR. II (IR 64) : Rp.0
  • + Beras IR. III (IR 64 : Rp.0
  • + Beras Muncul .I : Rp.0
  • + Beras SETRA - I : Rp.0
  • + Cabe merah (TW) : Rp.0
  • + Cabe merah keriting : Rp.0
  • + Cabe rawit Hijau : Rp.0
  • + Cabe rawit Merah : Rp.0
  • + Daging babi berlemak : Rp.73250
  • + Daging Kambing : Rp.110033
  • + Daging sapi Has (Pah : Rp.0
  • + Daging sapi Murni (S : Rp.0
  • + Garam Dapur : Rp.4049
  • + Gas Elpiji (3Kg) : Rp.20238
  • + Gula Pasir : Rp.13523
  • + Jeruk Medan : Rp.24094
  • + Kelapa kupas : Rp.8400
  • + Kentang (sedang) : Rp.15302
  • + Lele : Rp.24568
  • + M a s : Rp.30027
  • + Margarine Blueband C : Rp.6512
  • + Margarine Blueband C : Rp.10678
  • + Minyak Goreng (kunin : Rp.0
  • + Semangka : Rp.8162
  • + Susu Bubuk Bendera ( : Rp.40845
  • + Susu Bubuk Dancow (4 : Rp.42861
  • + Susu Kental Bendera : Rp.11993
  • + Susu Kental Enak (20 : Rp.9156
  • + Telur ayam Ras : Rp.0
  • + Tepung Terigu : Rp.7616
  • + Tomat buah : Rp.12942
 

PROGRAM CHARITY

Charity merupakan bagian dari CSR dan merupakan usaha peduli untuk membantu masyarakat berupa kegiatan sosial atau lingkungan yang pelaksanaannya tidak terprogram dan bersifat bantuan atau program amal

Selengkapnya