Pasar Jaya Siap Fasilitasi Produk UMKM Kabupaten Malang

Friday, 11:09:59 10 Feb 2023 Humas Pasar Jaya

Perumda Pasar Jaya sebagai perusahaan umum daerah yang mengelola pasar tradisional di wilayah Provinsi DKI Jakarta selalu terbuka terhadap berbagai bentuk kerja sama  dengan daerah. Salah satunya saat menerima Jajaran BUMD dan Penggiat UMKM Kabupaten Malang pada Jumat, 3 Februari 2022 bertempat di Kantor Pusat Pasar Jaya. Jajaran ini diterima langsung oleh Direktur Perkulakan dan Retail Perumda Pasar Jaya, Anugrah Esa.

Dalam sambutannya, Ketua rombongan dari Kabupaten Malang mengatakan Malang memiliki produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan pelaku usaha yang cukup tinggi di Jawa Timur.  Pemerintah Kabupaten Malang telah melakukan upaya pembinaan melalui i usaha mikro, yaitu pangan, craft, batik, ecoprint, kopi dan coklat, jasa, konveksi, peternakan, pertanian, perkebunan, perikanan, florist, dan produk herbal.

“Tingginya produksi UMKM binaan Pemerintah Kabupaten Malang mendorong upaya kerja sama dengan Perumda Pasar Jaya,” ujarnya,

oleh Direktur Perkulakan dan Retail Perumda Pasar Jaya, Anugrah Esa menyambut inisiasi tersebut dengan tangan terbuka. Menurutnya Pasar Jaya sangat terbuka untuk bekerjasama terutama di bidang peningkatan UMKM.

 “Kerja sama ini merupakan usulan yang menarik dan kami akan mengupayakan  eksibisi UMKM Kabupaten Malang di wilayah pasar kami. Banyak UMKM lokal yang berkualitas tinggi dengan harga yang lebih ekonomis sehingga sangat perlu diberdayakan,” katanya.

Kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Malang akan membantu UMKM-UMKM lokal untuk mendapatkan akses ke pangsa pasar yang lebih besar. Kerja sama ini diharapkan dapat membantu produk-produk hasil produksi UMKM Malang agar lebih dikenal oleh masyarakat. Produk ini juga akan memberikan lebih banyak pilihan kepada masyarakat DKI Jakarta.