Sekretaris Daerah DKI Jakarta Tinjau Pasokan Dan Harga Pangan Di Pasar Senen

Friday, 11:09:59 10 Feb 2023 Humas Pasar Jaya

Jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meninjau ketersediaan pangan selama Lebaran di Pasar Senen, Jakarta Pusat. Kunjungan ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali dan dihadiri oleh sejumlah pejabat dari Pemprov DKI Jakarta. Rombongan diterima langsung oleh Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin beserta jajarannya.

Dalam kunjungannya pihaknya mendapat langsung informasi stok dan harga pangan. Dari hasil peninjauan ini menurutnya ketersediaan stok pangan dan sembako pendukungnya dalam kondisi yang aman.

"Dari hasil peninjauan maka dapat kita sampaikan bahwa di pasar tradisional, saya pastikan stok sembako aman," kata Marullah di Pasar Senen, Senin (18/4/).

Selain sembako, Marullah memastikan makanan-makanan lain memiliki stok yang mencukupi. Dia menyebut semua terkendali dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran.


“Kita lihat stok sayur juga aman bahkan terkendali sekali, daging sapi, kambing dan daging ayam juga, saya melihat dan menyaksikan langsung telur juga terkendali aman, bisa memenuhi kebutuhan masyarakat jelang lebaran bahkan seterusnya," katanya. Dia juga mengklaim harga pangan terkendali. Dia menyebut meski ada sedikit naik-turun harga, namun tidak signifikan.

"Harga sebenernya baik, ada sedikit fluktuasi, nggak terlalu banyak," katanya.

Lebih lanjut, Marullah mengatakan pihaknya akan menggelar pasar murah guna mengendalikan harga pangan. Nantinya pasar-pasar murah hadir di tengah masyarakat mudah-mudahan ini bisa mengendalikan harga dengan baik

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengimbau agar masyarakat tidak perlu panik dengan peningkatan harga pangan. Hal ini dikarenakan sampai saat ini tidak ada fluktuasi harga yang berlebihan.

“Masyarakat bisa terus memantau harga pangan melalui aplikasi Informasi Pangan Jakarta untuk bisa mengikuti perkembangan harga kebutuhan pokok,” katanya.