Mudahkan Calon Pedagang, Pasar Jaya Luncurkan Aplikasi JaKios

Tuesday, 13:21:23 21 Mar 2023 Humas Pasar Jaya

Perumda Pasar Jaya bekerjasama dengan PT Bank DKI membuat inovasi digital untuk mendorong digitalisasi pasar dengan meluncurkan Aplikasi JaKios. JaKios ini merupakan sebuah platform digital yang menggabungkan teknologi terkini dengan pengalaman pengguna yang mudah dan efisien.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Tri Prasetyo mengatakan, JaKios ini merupakan aplikasi yang memudahkan pengguna atau pun para calon pedagang untuk menyewa kios atau tempat Usaha (TU) yang disewakan oleh Perumda Pasar Jaya. “Nantinya seluruh TU yang ada di pasar milik Pasar Jaya dapat diakses melalui JaKios,” katanya.

Lebih lanjut ia mengucapkan, para calon pedagang ini dapat melihat TU yang tersedia pada lokasi pasar yang diinginkan. “Calon pedagang juga dapat melihat denah untuk memperkirakan kebutuhan maupun foto TU untuk mengecek kondisi TU yang akan disewakan,” ucapnya.

Diketahui, pada JaKios ini terdapat dua pilihan opsi pembayaran, di antaranya melalui scan to pay QRIS Bank DKI dan melalui Virtual Account Bank DKI. Kedua pilihan pembayaran ini dapat dibayarkan dengan seluruh metode pembayaran penyedia jasa sistem pembayaran lain maupun bank lainnya. Ia juga mengatakan, tujuan JaKios ini guna mempermudah para calon pedagang yang ingin menyewa TU tanpa harus mendatangi lokasi.

“Karena JaKios dapat diakses di manapun calon pedagang berada,” ungkapnya. Ia juga mengungkapkan, selain memudahkan, aplikasi ini juga aman sehingga dapat membuat calon pedagang nyaman dalam bertransaksi.