Kunjungan Kerja PD Pasar Bauntung Batuah Ke Perumda Pasar Jaya

Friday, 11:09:59 10 Feb 2023 Humas Pasar Jaya

Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Banjar, yaitu PD Pasar Bauntung Batuah melakukan kunjungan ke Perumda Pasar Jaya. Rombongan dari pasar ini diterima perwakilan dari Perumda Pasar Jaya yaitu Ibu Retno Wulandari.

Direktur Utama PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdianyah mengatakan saat ini pasarnya sedang melakukan penerapan digitalisasi dalam melayani pedagang. Sehingga menurutnya sangat membutuhkan masukan dan pengetahuan

“Kita melihat Jakarta dengan system yang sudah menggunakan digital sangat dibutuhkan juga untuk bisa kita implementasikan di wilayah kita,” ujarnya.

Lebih lanjut menurutnya penggunaan system digital sendiri sudah tidak bisa tidak diterapkan dalam pengelolaan pasar. Pasalnya saat ini penggunaan system digital sendiri sudah banyak digunakan oleh para pedagang.

“Misal untuk transaksi perdagangan pedagang kita sudah banyak juga yang menggunakan aplikasi pembayaran perbankan, sehingga memang penggunaanya menjadi sangat penting,” katanya.

Perwakilan dari Pasar Jaya, Retno Wulandari mengatakan saat ini memang penggunaan berbagai aplikasi digital sudah dilakukan di Pasar Jaya. Menurutnya berbagai kemudahan bisa dirasakan oleh pedagang dan juga pengelola dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

“Saat ini pembayaran berbagai biaya pengelolaan dan lainnya dilakukan dengan system perbankan sehingga memberikan kemudahan bagi pedagang dan pengelola pasar,” ujarnya.

Dengan adanya berbagai penggunaan digitalisasi menurutnya pengawasan juga sangat mudah dilakukan sehingga dapat meminimalisir berbagai ketidakpatutan. Selain itu menurutnya dengan hal ini maka pedagang akan terbiasa menggunakan berbagai aplikasi pembayaran digital yang mempermudah transaksinya.